Kompas TV regional berita daerah

Bangun Sinergi, Kapolda Jateng Kunjungi Kompas Gramedia Group

Kompas.tv - 2 November 2021, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membangun sinergi dan mempererat tali silaturahmi dengan Kompas Gramedia Group, Kapolda Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Kantor Kompas Gramedia Group di Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain ingin membangun pemberitaan yang positif, media massa juga harus memberitakan kejadian yang sebenarnya.

Bersama dengan pejabat utama Polda Jawa Tengah, Senin (01/11/2021) pagi, Kapolda Jawa Tengah mengunjungi Kantor Kompas Gramedia Group di Jalan Menteri Supeno Kota Semarang. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan, kepolisian harus terbuka dengan media dalam memberikan informasi. Media massa juga harus memberitakan kejadian yang sebenarnya. Sikap tertutup tidak lagi menjadi hal yang harus dilakukan oleh kepolisian, dan yang terpenting adalah komunikasi.

"Polri sebagai sumber berita tentu akan memberikan suatu kontribusi dalam rangka mendidik masyarakat kita. Ini yang perlu kita lakukan, sehingga ada kalanya pemberitaan-pemberitaan kalau kami dalam rangka penyidikan, barangkali nanti wartawan-wartawan melalui direktorat bisa jelas. Kemudian kalau ada suatu bentuk pelanggaran terhadap anggota Polri, sifatnya adalah oknum bukan suatu institusi. Sama dengan teman-teman wartawan, kalau pelanggaran itu namanya oknum sehingga bias ini menjadi kesempatan kita yang bagus. Termasuk pemberitaan hoax yang menjadi atensi kita yang meresahkan masyarakat, cek, kroscek, final cek kepada seluruh direktorat kita bisa kita laksanakan," kata Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Kunjungan yang berlangsung singkat ini, Kapolda Jawa Tengah juga memberikan cinderamata kepada perwakilan Kompas Grameda Group. Dengan adanya kunjungan ke kantor media, Kapolda Jawa Tengah berharap, media bisa memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat dan media juga bisa menjadi ujung tombak dalam menangkal konten-konten berita hoax yang berkembang di masyarakat.

#kotasemarang #kompasgramediagroup #poldajawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x