Kompas TV regional berita daerah

Nekat! Remaja Putri Curi Uang di Markas Koramil Sukolilo Surabaya Sebanyak 3 Kali

Kompas.tv - 1 November 2021, 22:43 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seorang remaja putri nekat mencuri uang di Markas Koramil Sukolilo, Surabaya. Tak tanggung tanggung, pelaku mencuri hingga tiga kali. Aksi pencurian ini pun sempat direkam Komandan Koramil dengan menggunakan ponsel dari dalam ruang kerjanya.

Beginilah detik-detik aksi pencurian uang yang dilakukan seorang remaja putri di Markas Koramil Sukolilo, Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya. Video aksi pencurian ini direkam dengan ponsel milik Komandan Koramil yang direkam dari dalam ruang kerjanya. Ternyata pelaku telah melakukan aksi pencurian sudah sebanyak tiga kali.

Menurut Letkol Supriyo Tri Wahono, Komandan Koramil Sukolilo Surabaya, awalnya pelaku yang masih di bawah umur ini sering diberi uang. Beberapa hari kemudian, dia sering kehilangan uang yang ditaruh di bawah kain taplak meja di depan ruang kerjanya. Uang itu pecahan 10 ribu, 20 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Baca Juga: Viral Kakek Pemulung Dituduh Mencuri dan Dipukuli, Putri Gus Dur Geram

Karena penasaran untuk mengetahui siapa pencuri, Danramil memancing dengan cara kembali menaruh uang diatas meja, dan merekam dari dalam ruang kerjanya. Ternyata, remaja putri itu yang mengambil uangnya saat suasana sedang sepi. 

Kasus pencurian yang dilakukan oleh anak dibawah umur ini tidak dilanjutkan secara hukum. Namun , hanya dilaporkan kepada orang tua bersangkutan yang disaksikan ketua RT dan RW di Kampung Klampis untuk dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x