Kompas TV regional berita daerah

Arborek Raja Ampat Masuk 50 Besar Lomba Desa Wisata

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Terkenal dengan pariwisata dan budaya yang unik, kampung Arborek yang terletak di bagian barat kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, masuk 50 besar dari seribu peserta dalam lomba desa wisata, yang diselenggarakan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.

Inilah kampung Arborek di Raja Ampat Papua Barat.tempat ini memiliki luas 7 hektar dengan jumlah penduduk mencapai 200 jiwa dari 48 kepala keluarga. Selain panorama wisata penghasilan masyarakat setempat juga berasal dari laut dan kerajinan tangan.

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Raja Ampat,sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara sering berkunjung ke Arborek.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno, yang meninjau kampung Arborek,begitu terpukau dengan keindahan dan panorama alam kampung Arborek, sehingga menyempatkan waktu untuk berselam hingga menikmati suguhan makanan khas dari masyarakat setempat,

Pemerintah dan masyarakat setempat harus mempertahankan sejumlah keunggulan yang dimiliki. Agar dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat kampung Arborek.

Pemerintah daerah dan masyarakat kampung Arborek berharap, pemerintah pusat dapat selalu memberikan dukungan terhadap masyarakat di kampung Arborek. 

#SorongPapuaBarat #WisataRajaAmpat #DestinasiWisata




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x