Kompas TV regional berita daerah

Gelandangan Dan Pengamen Ditangkap Satpol PP

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Sejumlah pengamen dan gelandangan terjaring razia pekat yang digelar oleh Satpol PP Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kebanyakan para gepeng yang diamankan ini berasal dari luar kota.

Enam pengamen dan gelandangan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini diamankan petugas di sejumlah titik karena keberadaannya disinyalir mengganggu warga. Mereka selanjutnya diangkut ke rumah rehabilitasi untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Kepala bidang penegakan Perda Satpol PP Rembang, Teguh Maryanto mengatakan, razia serupa akan rutin digelar di beberapa lokasi. Razia digelar untuk memastikan Kabupaten Rembang bebas dari gelandangan dan pengamen.

"Kita melakukan kegiatan operasi yang kita lakukan bersama tim, kita mendapatkan enam orang yang terdiri dari pengemis, pengamen, dan 4 orang badut" ujar Teguh Maryanto, Kabid Gakda Satpol PP Rembang.

Para gelandangan dan pengamen yang diamankan ini kebanyakan berasal dari luar Kabupaten Rembang. Setelah dilakukan pembinaan mereka selanjutnya akan dipulangkan ke daerah asal.

#pengamen #gelandangan #pengemis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x