Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kerugian Lebih Besar, DAMRI Bandung Hentikan 8 Rute Perjalanan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 13:21 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

BANDUNG, KOMPAS.TV - Beredar sebuah kabar bahwa DAMRI akan menghentikan seluruh layanan bus di wilayah Bandung pada hari Kamis 28 Oktober 2021. Layanan DAMRI di Bandung Raya akan dihentikan kecuali untuk jalur Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Total ada 8 rute bus DAMRI Bandung yang berhenti beroperasi per hari ini, sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan. Penghentian operasional ini untuk menekan kerugian perusahaan karena sepinya penumpang.

Baca Juga: Puluhan Pelajar SMP di Bandung Jalani Tes Covid-19 dengan Metode Kumur Bio Saliva

Mayoritas pelaku perjalanan di Bandung yang tidak menggunakan bus kota dalam bermobilitas, juga menjadi salah satu alasan DAMRI menghentikan operasional sementara.

Pelayanan bus kota di Bandung merupakan segmen komersial dan non subsidi, sehingga DAMRI harus memperhitungkan keekonomian dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya.

Saat ini masih terdapat 3 rute atau jalur DAMRI Bandung yang tetap beroperasi. Ketiga rute tersebut antara lain adalah Jatinangor - Elang (via tol), Cibiru - Kebon Kalapa, dan Alun-alun Bandung - Kota Baru Parahyangan.

Video editor: Laurensius Krisna Galih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x