Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Minat Baca Anak Kampung Arar Sorong

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pada masa pandemi Covid19 banyak hal dapat dilakukan, untuk peningkatan pendidikan anak Sekolah dasar, salah satunya yang dilakukan oleh Unicef dengan membagikan buku secara gratis bagi anak di pedalaman kabupaten Sorong, guna meningkatkan minat baca mereka.

Dengan menggunakan longboat dan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dari pelabuhan Kontainer menuju kampung Arar untuk mengantarkan sejumlah buku bacaan bagi anak-anak disana.

Ini merupakan buku bacaan yang berkaitan dengan perubahan perilaku anak, guna dapat bermanfaatkan untuk tumbuh kembang anak tersebut.

Sejumlah buku bacaan yang dibagikan ini diserahkan langsung kepada pihak sekolah yang kemudian akan dibagikan bagi anak-anak, saat jam pelajaran nanti.

Smp Unimuda kampung Arar distrik Salawati kabupaten Sorong merupakan sekolah binaan dari universitas keguruan Unimuda yang memberikan pendamping dari Unicef bagi para siswa di pedalaman, untuk dapat mengenyam pendidikan yang layak.

Diharapkan bantuan buku bacaan ini dapat bermanfaat bagi para guru dan juga siswa, untuk dapat membentuk karakter yang lebih baik.

#SorongPapuaBarat #UNICEF #MinatBacaAnak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x