Kompas TV regional berita daerah

Korban Baiat NII di Garut Akan Dibina oleh Forkopimda

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 12:09 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

GARUT, KOMPAS.TV - Warga Kecamatan Garut Kota digegerkan dengan adanya isu puluhan warga masuk Negara Islam Indonesia (NII) dengan cara dibaiat. Hal tersebut terungkap lewat dari pengakuan sejumlah warganya.

Mereka diduga masuk NII dengan cara dibaiat oleh seseorang. Mayoritas masih tergolong di bawah umur namun juga ada orang dewasa yang diduga masuk aliran sesat ini.

Baca Juga: Petugas Lapas Garut Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Tulang Ayam

Saat ini seluruh remaja telah dikembalikan kepada orang tua masing-masing. Mereka akan dibina oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

Sementara itu, sebanyak 2 orang yang diduga menjadi penyebar doktrin sudah dikantongi identitasnya dan akan dikenakan pasal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Vaksinasi Rendah, PPKM Garut Kembali Ke Level 3

Sebelumnya, puluhan warga diduga dibaiat untuk setia pada NII. Warga yang dibaiat mendapat doktrin untuk menganggap pemerintah RI thagut.

Peristiwa itu terungkap setelah ada pengakuan seorang anak kepada orang tuanya. Anak itu mengaku diminta baca ulang syahadat oleh seseorang dan bersumpah setia kepada NII.

Video editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x