Kompas TV regional viral

Tercemar Limbah Pabrik, Sungai Cisadane Berubah Jadi Warna Merah

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 21:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

TANGSEL, KOMPAS.TV - Sungai Cisadane di Serpong, Tangerang Selatan mendadak viral di media sosial. Tidak seperti biasanya aliran Sungai Cisadane berubah berwarna merah.

Beginilah kondisi Sungai Cisadane beberapa waktu lalu yang direkam oleh warga, terlihat air di Sungai Cisadane berwarna merah seperti darahl video ini pun viral di media sosial.

Diduga penyebab aliran sungai ini bewarna merah karena tercemar limbah pencucian plastik dari lapak pengolahahan limbah plastik milik warga.

Baca Juga: Teluk Jakarta Tercemar Parasetamol, PKS: Bukti Buruknya Pengelolaan Limbah Farmasi

Untuk menyelidiki apakah air ini berbahaya, Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan mengambil contoh limbah plastik tersebut untuk diuji di laboratorium.

Saat ini lapak pencucian plastik bekas ditutup sementara sampai menunggu hasil laboratorium keluar apakah plastik ini mengandung zat berbahaya yang dapat mencemari ekosistem.

Melansir dari Kompas.com, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan Toto Sudarto membenarkan adanya informasi dugaan pencemaran Sungai Cisadane seperti yang beredar di media sosial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x