Kompas TV regional berita daerah

Satpol PP Amankan Terduga Koordinator Manusia Silver

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 14:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung mengamankan seorang perempuan yang diduga merupakan koordinator lapangan manusia silver.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung, Suhardi Syamsi. Menurut keterangannya, petugas Satpol PP telah mengamankan koordinator lapangan. Sementara, masih ada indikasi satu koordinator utama yang kini dalam penyelidikkan.

Baca Juga: Manusia Silver Akui Setor Uang Pada Seseorang

“Yang baru kita amankan ini adalah koordinator lapangan. Sementara, koordinator utamanya masih dalam penyelidikkan,” terangnya.

Diamankannya terduga koordinator manusia silver ini merupakan tindak lanjut dari keterangan para manusia silver yang mengaku menyetorkan uang senilai 25 ribu rupiah kepada salah seseorang yang diduga berperan sebagai koordinator.

Guna melakukan penyelidikkan atas kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan mempekerjakan anak di bawah umur sebagai manusia silver.

Baca Juga: Satpol PP Tertibkan Manusia Silver dan Gelandangan

Kini, Satpol PP telah berkoordinasi dengan Satuan Polresta Bandar Lampung untuk mengungkap seseorang yang berperan di balik manusia silver.

#manusiasilver #satpolpp #pengemis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x