Kompas TV regional berita daerah

Mimika Sport Complex, Kompleks Olahraga Bertarap Internasional

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TIMIKA, KOMPAS.TV - Perhelatan pekan olah nasional ke 20 papua menghadirkan mimika sport complex di timika papua. Kompleks olahraga bertaraf internasional ini menjadi lokasi dilaksanakan pertandingan basket dan atletik.

Mimika sport complex yang berstandar internasional dibangun pt freeport indonesia dengan menghabiskan biaya sekitar 33 juta dolar atau 468 miliar diatas lahan seluas 12 koma 5 hektar milik pemkab mimika.

Msc memiliki fasilitas stadion indoor stadion outdoor ruang fitnes kantor ruang tindakan medis kantin retail store toilet dan parkiran yang mampu menampung 500 kendaraan. Msc selesai dibangun 2016 lalu sebagai bentuk komitmen freeport mendukung olah raga di papua.

Fasilitas lain yang dimiliki msc diantaranya asrama dan ruang makan yang dapat menampung 100 atlet dan official. Untuk stadion indoor dapat digunakan untuk cabang olahraga basket voli dan badminton dengan daya tampung 5.500 orang serta 75 kursi vip. Sementara stadion outdoor untuk cabor atletik memiliki daya tampung 3.500 penonton. Untuk stadion outdoor terdapat lapangan dari rumput khusus yang didatangkan dari swiss termasuk lintasan lari sepanjang 400 meter. Untuk material lintasan lari menggunakan bahan khusus yang didatangkan dari jerman. Di sisi lapangan lainnya juga terdapat area untuk cabor atletik seperti lempar lembing lempar cakram tolak peluru lompat jauh dan lompat galah. Sementara dibagian belakang ada lintasan lari sepanjang 150 meter yang dapat digunakan atlet untuk berlatih dan pemanasan sebelum bertanding.

Jelang pon 2o pihak pengelola terus melakukan perawatan agar msc ini tetap terjaga dengan baik. Hadirnya mimika sport complex ini diharapkan dapat mendorong lahirnya atlet-atlet muda dari papua.

#ponXX
#PONPAPUA
#timika



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x