Kompas TV regional berita daerah

Beli Mobil Dengan 9 Galon Uang Koin

Kompas.tv - 30 September 2021, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang pedagang barang campuran di kota Makassar Sulawesi Selatan membeli mobil dengan uang koin. Uang tersebut dikumpulkan Asriadin Syamsuddin setelah menabung selama tiga tahun.

Pedagang barang campuran di jalan Pajenekang Makassar ini datang ke showroom dengan membawa sembilan galon berisi uang koin pecahan lima ratus dan seribu rupiah serta dua kardus berisi uang kertas pecahan dua ribu rupiah. Sebanyak empat orang tenaga administrasi disiapkan pihak showroom untuk menghitung jumlah uang yang dibawa Asriyadin Syamsuddin dan istrinya.

Uang yang gunakan untuk membeli mobil merupakan tabungan yang dikumpulkan Asriyadin selama tiga tahun. Uang yang ia sisihkan dari hasil berdagang barang campuran ini untuk pengadaan mobil sebagai penunjang usaha yang dirintas sejak 2007 lalu.

Pihak showroom menyatakan pembelian mobil menggunakan uang receh baru kali pertama terjadi. Dari hitungan sementara jumlah uang receh sebanyak 50 juta rupiah. Sementara uang kertas pecahan dua ribu rupiah nilainya 107 juta rupiah. Sebelumnya Asriadin telah menyetor DP sepuluh juta rupiah untuk sebuah mobil seharga 271 juta 500 ribu rupiah yang diminatinya.

#uangkoin

#belimobil

#heboh



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x