Kompas TV regional update corona

Pertama Kalinya Warga Suku Baduy Terima Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 29 September 2021, 20:06 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BANTEN, KOMPAS.TV - Warga Suku Baduy dan pelaku usaha di sekitar lingkungan wisata adat Suku Baduy Lebak, Banten mulai divaksin covid-19.

Sejumlah warga Baduy Luar disuntik vaksin Covid-19 di Terminal Ciboleger, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (27/9/2021).

Ini adalah kali pertama kegiatan vaksinasi massal digelar dan diikuti oleh sejumlah warga Baduy. Jika sebelumnya banyak yang takut kini program vaksinasi mendapat antusiasme dari warga Suku Baduy.

Baca Juga: Jubir: Vaksin Covid-19 Lengkap di Indonesia Capai 50 Juta, Hampir 10 Putaran Vaksin Warga Singapura

Begitu pula dengan sejumlah pedagang atau pelaku usaha. Kondisi ini terjadi berkat keberhasilan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi untuk menekan angka kasus covid-19.

Diharapkan dengan vaksinasi kampung wisata suku baduy dapat kembali beroperasi dengam normal sehingga aktivitas ekonomi masyarakat bisa terselenggara.

Melansir dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini menyasar tempat-tempat wisata di Kabupaten Lebak.

"Selain vaksin kami juga sediakan sembako untuk masyarakat, kita berharap dengan vaksinasi ini wisata Baduy dapat kembali beroperasi dengan normal sehingga aktivitas ekonomi masyarakat dapat segera terselenggara," ujar Shinto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x