Kompas TV regional berita daerah

Cegah Gelombang Ketiga, Vaksinasi Digenjot dengan Melibatkan Ormas

Kompas.tv - 23 September 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER DAN BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi ancaman gelombang ketiga penularan Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Jember dan Banyuwangi Jawa Timur gencar melakukan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, gencar melakukan vaksinasi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, seperti pihak sekolah yang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka atau PTM, pelaku wisata dan pemilik pusat perbelanjaan.

Vaksinasi gencar dilakukan seiring dengan turunnya level PPKM di Kabupaten Jember yang saat ini berada di PPKM level 1.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan, dengan berada pada PPKM level 1, maka sekolah, tempat wisata dan pusat perbelanjaan, boleh dibuka kembali. Namun Bupati Hendy meminta masyarakat untuk tetap waspada dan patuh pada protokol kesehatan.

Baca Juga: Vaksinasi di Warung, Sambil Menikmati Kopi dan Jajanan Tradisional Gratis

Sementara di Kabupaten Banyuwangi, pemerintah setempat menggelar vaksinasi dengan menggandeng Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau ISNU setempat.

Dengan melibatkan organisasi kemasyarakatan, diharapkan dapat menarik lebih banyak minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.  

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyebut, dengan bergerak bersama sejumlah elemen masyarakat, diharapkan vaksinasi dapat menjangkau semua lapisan masyarakat, sehingga kekebalan kelompok segera terbentuk.

Baca Juga: Vaksinasi di Pulau Terjauh, Petugas Harus Menembus Selat Madura Selama 7 Jam

Meski sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar ancaman penyebaran virus corona gelombang ketiga tidak terjadi.

 

#VaksinasiCovid-19 #GelombangKetiga #GotongRoyongVaksin




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x