Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi di Warung, Sambil Menikmati Kopi dan Jajanan Tradisional Gratis

Kompas.tv - 17 September 2021, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Vaksinasi biasanya digelar di fasilitas kesehatan, namun di Banyuwangi Jawa Timur, vaksinasi juga digelar di warung. Selain mendapatkan vaksin gratis, warga juga bisa menikmati kopi dan jajanan tradisional secara gratis pula.

Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menarik minat masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi covid-19. Di Puskesmas Paspan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, vaksinasi digelar di warung makan tepi sawah lereng pegunungan Ijen, tepatnya di Desa Taman Suruh Banyuwangi.

Baca Juga: Vaksinasi Digelar dengan Hadiah Sembako, Menyasar Disabilitas dan Perantau

Masyarakat yang sudah disuntik vaksin diberi secangkir kopi dan kudapan kucur gratis. Makanan itu bisa dinikmati langsung di warung sambil bersantai bersama keluarga menikmati hamparan sawah seluas 6 ribu meter persegi.

Kepala Puskesmas Paspan, Ahmad Yunus Setiawan mengatakan pemilihan tempat yang menarik membuat vaksinasi diminati warga. Terbukti baru satu jam digelar, sudah ada 200 dosis vaksin yang disuntikkan. Petugas sendiri menyediakan 300 dosis untuk serbuan vaksin kali ini.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren, Tak Hanya Santri, Warga Juga Divaksin

Peserta vaksin berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, pekerja hingga pensiunan. Salah satu peserta vaksin, Wisnu Sektiaji mengaku vaksin bersama keluarga sekalian jalan-jalan.

Sementara itu, angka penularan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi berangsur menurun. Bahkan Kabupaten Banyuwangi sudah turun ke PPKM level 2.

 

#Vaksinasi #WarungKopi #JajananTradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x