Kompas TV regional berita daerah

Mobil Vaksin Keliling Satlantas Polrestabes Makassar Dilengkapi Ruang Khusus Perempuan Berhijab

Kompas.tv - 23 September 2021, 13:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Satuan lalu lintas Polrestabes Makassar menghadirkan mobil vaksinasi keliling. Mobil dilengkapi dengan bilik atau ruang khusus untuk perempuan yang berhijab. Rencananya mobil akan dioperasikan mulai rabu besok untuk melakukan vaksinasi bagi masyrakat.

Seperti inilah mobil vaksinasi keliling yang disediakan satuan lalu lintas Polrestabes Makassar. Mobil yang dulunya diperuntukkan untuk pembuatan SIM kini disulap menjadi mobil vaksin kelililing. Menariknya mobil juga dilengkapi dengan bilik atau ruang khusus bagi perempuan berhijab sehingga tidak perlu kuatir lagi auratnya tidak tertutupi saat penyuntikan vaksin.

Nantinya dalam sekali beroperasi mobil vaksin keliling ini menyediakan dua ratus dosis vaksin. Mobil ini akan berkeliling dan disiagakan di beberapa titik untuk melayani masyrakat. Bagi masyarakat yang ingin vaksin gratis cukup membawa kartu tanda pengenal atau KTP. Sebelum divaksin mereka juga akan terlebih dahulu dilakukan screening dan konseling.

Rencananya mobil vaksin keliling ini akan mulai dioperasikan rabu besok disekitar fly over Makassar untuk melayani masyrakat untuk divaksin guna mempercepat terbentuknya herd immunity ditengah masyrakat.

#vaksinasi

#mobilvaksin

#covid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x