Kompas TV regional berita daerah

Operasi Patuh Candi 2021 Tanpa Razia dan Tilang

Kompas.tv - 21 September 2021, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah menggelar operasi patuh candi 2021. Dalam operasi tersebut, petugas diminta mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

Sebanyak 277 ribu personel gabungan dari lalu lintas, TNI, Dinas Perhubungan serta Satpol PP, pada Senin (20/9/2021) pagi mengikuti apel operasi patuh candi 2021 di Mapolda Jawa Tengah. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan anggotanya untuk tidak merazia dan memberi tilang kepada masyarakat karena semua personel wajib mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam operasi tersebut aparat juga memberikan sembako dan masker kepada masyarakat.

“Dengan digelarnya operasi yang kita lakukan, nantinya dari 277 personel yang akan kita libatkan, semuanya tidak ada kegiatan-kegiatan penegakan hukum, pemeriksaan surat kendaraan, dan penindakan, tidak ada. Semuanya adalah edukatif, preventif dan preemtif khususnya pada penanganan covid di wilayah kita,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dengan digelarnya operasi patuh candi 2021 selama 14 hari tersebut, diharapkan dapat menekan kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Jawa Tengah menurun namun dimungkinkan masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

#kotasemarang #protokolkesehatan #operasipatuhcandi



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA


Close Ads x