Kompas TV regional berita daerah

Yuk! Jaga Imun Tubuh dengan Konsumsi Kelapa Muda Bakar Rempah

Kompas.tv - 6 September 2021, 17:15 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan untuk meningkatan imun tubuh di masa pandemi coivd-19. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi aneka rempah.

Seorang warga di Jember, Jawa Timur memadukan aneka rempah dengan kelapa muda bakar sebagai minuman yang dipercaya meningkatkan imun tubuh.

Kebutuhan untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi covid-19 membuat warga mulai mengonsumsi minuman hangat berbahan rempah.

Baca Juga: Karena Isu Hoaks Ratusan Karyawan Pabrik Kelapa Di Gorontalo Takut Divaksin

Salah satunya, minuman kelapa muda bakar rempah yang disediakan sebuah kedai di Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur.

Minuman ini unik, karena biasanya kelapa muda disajikan dengan es agar dingin dan segar saat diminum. Namun di kedai ini, kelapa muda dibakar dan dibumbui aneka rempah.

Kelapa muda terlebih dulu dikupas kulitnya, lalu dibakar selama 15 menit. Kelapa muda yang telah hangat diisi dengan campuran 10 macam rempah. 

Baca Juga: Benarkah Air Kelapa Muda Bisa Jadi Obat Covid-19? Ini Penjelasannya

Saat disajikan, kelapa muda bakar menyebarkan aroma rempah yang menyegarkan. Kehangatan air kelapa muda dan khasiat rempah-rempah dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Satu porsi kelapa muda bakar rempah dapat dinikmati dengan harga 15 ribu rupiah. Di masa pandemi ini dalam sehari kedai ini bisa menjual gingga 30 butir kelapa muda rempah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x