Kompas TV regional berita daerah

Karena Isu Hoaks Ratusan Karyawan Pabrik Kelapa Di Gorontalo Takut Divaksin

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 09:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pengaruh isu hoaks terkait vaksin covid 19 masih menjadi penyebab utama warga enggan divaksinasi covid 19.

Seperti yang dirasakan ratusan karyawan PT Royal Coconut Gorontalo, sejak  program vaksinasi covid 19 digiatkan pemerintah, hingga kini baru sebagian yang mau dengan suka rela divaksinasi.

Meskipun sudah diperingatkan pihak management, 70 persen dari  jumlah karyawan , atau sekitar 700 orang tidak mau divaksinasi.

Namun setelah mendapatkan sosialisasi dari Polda Gorontalo, ratusan karyawan diperusahaan ini  sejak Sabtu pagi 28 Agustus 2021, mulai menjalani vaksinasi yang dilaksanakan Bid Dokes Polda Gorontalo. Ungkap Jefry Yakobus  GM PT Royal Coconut Gorontalo.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo yang turun langsung memberikan sosialisasi terkait vaksin covid 19 menyatakan akan memburuh oknum penyebar hoaks tentang vaksin covid 19,  baik yang disebarkan melalui media sosial,  maupun dalam bentuk bentuk lain.

Jika ditemukan, kepolisian akan menindak tegas dengan memproses oknum tersebut, sesuai hukum yang berlaku. Ungkap Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus.

Kapolda menambahkan, gerai yang dibuka Polda Gorontalo di lokasi pabrik ini, akan dibuka setiap hari, hingga seluruh karyawan diperusahaan ini dipastikan sudah divaksinasi.

Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi warga, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus memerintahkan jajarannya untuk membuka gerai vaksinasi disetiap perusahaan yang mempekerjakan karyawan dalam jumlah banyak.

 

#Vaksin  #Hoaks  #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x