Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lumajang Cek Posko Pengaduan Korupsi Bansos PKH dan BPNT

Kompas.tv - 2 September 2021, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pasca ditemukannya dugaan penyelewengan dana bansos, Pemkab Lumajang  Jawa Timur langsung membuka posko pengaduan di seluruh desa dan kecamatan. Sedangkan penyelidikan kasus itu di Kepolisian terus bergulir. Sudah ada 15 saksi yang diperiksa.

Salah satu posko pengaduan dana bansos berada di Balai Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq datang ke posko tersebut untuk mengecek pengaduan yang sudah masuk dan melihat langsung progres penyaluran bantuan PKH dan BPNT dari Kementrian Sosial.

Baca Juga: Penyelewegan Dana Bansos Capai Ratusan Juta, Bupati Mendesak Polisi Usut Tuntas

Bupati juga menjelaskan ke petugas jika pemerintah desa diberi wewenang mengganti nama penerima bantuan sosial sesuai data yang dimiliki  mereka. Hal itu untuk mempercepat penyaluran bantuan.

Sementara itu, polisi terus mendalami kasus dugaan penyelewengan dana bansos PKH dan BPNT. Sudah ada 15 orang saksi dari saksi korban, pemilik e-warung maupun tenaga pendamping yang diperiksa.

Baca Juga: Warga Miskin Korban Pemotongan Dana Bansos Bertambah

Sebelumnya, ratusan warga di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang mengaku saldo rekening di kartu keluarga sejahtera mereka dipotong oleh pihak e-warung. Saldo rekening mereka dipindahkan ke sejumlah rekening pendamping bantuan dan pemilik e warung.

 

#BupatiLumajang #KorupsiBansos #PKH #BPNT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x