Kompas TV regional berita daerah

Unik! Wadah Tisu Berbentuk Miniatur Mobil

Kompas.tv - 2 September 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sekelompok anak muda di kota bandung  berwirausaha dengan membuat wadah tisu berbentuk miniatur mobil,  bentuknya pun unik dan mirip dengan mobil sungguhan  penasaran seperti apa kreasinya? Berikut liputan selengkapnya.

Sekilas deretan miniatur mobil yang sering dilihat dijalanan ini  mirip dengan mobil mainan remot control, namun ini bukanlah mainan  melainkan wadah tisu yang bentuknya seperti mobil sungguhan .
 

Wadah tisu berbentuk mobil ini  bisa dipesan sesuai keinginan konsumen  mulai dari bentuk  warna dan plat nomor kendaraannya .

Kreatifitas sekelompok anak muda ini  berawal dari hobi otomotif  dan mainan remot kontrol  dari situlah ide membuat wadah tisu berbentuk mobil bermula  .

Proses produksinya diawali dengan mencetak bahan utama yakni mika plastik  dengan cetakan berbentuk mobil, setelah itu dicat  kemudian dikeringkan dan diberi stiker  hingga pengemasan.

Wadah tisu berbentuk mobil ini  dijual melalui marketplace yang ada di indonesia dan juga media sosial, konsumennya pun berasal dari seluruh indonesia  bahkan hingga mancanegara  diantaranya malaysia dan Filipina.

Usaha ini menciptakan lapangan pekerjaan sejumlah karyawannya pernah terkena phk di tepat kerja sebelumnya karena pandemi.

Setiap harinya  50 hingga 150 wadah tisu berbentuk mobil diproduksi  dengan melibatkan 10 orang karyawan  satu wadah tisu ini  dijual dengan harga 199 ribu rupiah.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

 IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x