Kompas TV regional berita daerah

Pobsi Jateng Targetkan Juara Umum di PON 2021 Papua

Kompas.tv - 2 September 2021, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Atlet biliar Jawa Tengah targetkan meraih tujuh medali emas di PON 2021 Papua. Sebanyak tujuh atlet terus berlatih intensif di pemusatan latihan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, untuk bisa memborong medali emas dan jadi juara umum.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua akan berlangsung tanggal 2 – 15 Oktober 2021. Persatuan Olah Raga Biliar Indonesia (Pobsi) Jawa Tengah terus melakukan pemusatan latihan di Kota Pekalongan.

Sebanyak tujuh atlet melakukan pemusatan latihan sejak bulan Januari lalu di Merdeka Pool, Jalan Kurinci, Kota Pekalongan. Para atlet biliar terlihat terus berlatih dengan semangat dibeberapa nomor pertandingan.

Target Pobsi Jawa Tengah mempertahankan juara umum, yaitu 5 emas, namun pengurus Pobsi yakin bisa memperoleh tujuh medali emas. Sementara pada  PON 19 di Bandung, Jawa Barat, Pobsi Jawa Tengah memperoleh 4 emas, 1 perak, 7 perunggu dengan jumlah atlet 10 orang.

"Kami ditargetkan oleh KONI Jawa Tengah itu 7 medali emas, kendalanya ya karena pandemi tapi karena ini dialami di semua daerah jadi  saya rasa nggak ada kendala berarti," ujar Willy Hindarto, ketua umum Pobsi Jawa Tengah.

Sebanyak 7 atlet yang dipersiapkan adalah Ricky Yang, Rizkha Affandy, Rico Yoni Rachmato, Tan Kiong An, Angeline Magdalena Ticoalu dan Vinda Marthatilova. Meski terkendala dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), namun hal tersebut bisa diatasi dan diharapkan hasilnya nanti bisa maksimal, sehingga Jawa Tengah bisa meraih juara umum di PON 2021 Papua.

#pon2021papua #biliard #persatuanolahragabiliarindonesia



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x