Kompas TV regional berita daerah

Segudang Harapan Pelajar Dibalik Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Ciracap, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berantusias lakukan penyuntikan vaksin massal. Seperti protokol kesehatan lainnya, sebelum disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, untuk menentukan layak atau tidaknya diberikan vaksin. Sebelumnya pihak sekolah sudah meminta izin persetujuan orang tua, terkait pemberian vaksin terhadap anaknya dengan cara penandatanganan surat persetujuan.

Segudang harapan  baik dari siswa maupun orang tua siswa, bisa kembali belajar tatap muka secara menyeluruh seperti biasanya. Mereka berharap dengan selesainya vaksinasi pelajar, pembelajaran tatap muka secara normal bisa segera dilaksanakan.

Berdasarkan informasi dari kepala sekolah, vaksinasi massal di SMA 1 Ciracap tersebut merupakan bantuan dari dinas kesehatan dan Polisi.  Sekolah memiliki target 700 vaksin untuk siswa, dan 300 vaksin untuk orang tua siswa, sementara untuk saat ini sasaran vaksin baru dilaksanakan sebanyak 244 siswa, namun yang memenuhi kategori diberikan vaksin 194 siswa. Sisanya adalah siswa memiliki riwayat penyakit, dan juga belum mendapatkan izin dari orang tua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x