Kompas TV regional berita daerah

Selebritis Bahkan Pejabat pernah ke Klinik Mak Erot?

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sudah belasan tahun, pengobatan alternatif Mak Erot menjadi fenomenal, dikalangan masyarakat. Pasien Mak Erot tak hanya masyarakat lokal, atau luar daerah, ternyata ada juga pasien dari luar negeri. Dari mulai masyarakat biasa, selebritis, hingga pejabatpun banyak yang datang untuk membuktikan kebenaran dari pengobatan alternatif Mak Erot ini. Bahkan pada tahun 2019 lalu, saat Terawan Agus Putranto menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI, pengobatan alternatif Mak Erot ini digadang-gadangkan akan dijadikan salah satu wisata kebugaran di indonesia. Fenomena pengobatan Mak Erotpun kembali mencuat belakangan ini, saat Doktor Tompi mengatakan ada pasien yang datang kepadanya, mengeluhkan alat vitalnya membesar tak karuan. Yang diduga seperti disuntik silikon, setelah datang ke pengobatan yang mengatasnamakan Mak Erot.

Inilah, jalan menuju tempat pusat pengobagan, alternatif Mak Erot di Kampung Cigadog, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Banyak sekali peminat yang berkunjung untuk melakukan pengobatan alternatif yang satu ini. Saat ini, pengobatan tradisional reparasi alat vital Mak Erot semakin menjamur, dan diteruskan oleh Anak dan Cucu-Cucunya.

Menurut anak bungsu Mak Erot, Haji Nahrudin, proses pengobatan Mak Erot ini murni menggunakan bahan alami dan pijat. tanpa ada unsur suntik silikon. Pengobatan pun diklaim bisa mendapatkan hasil permanen seumur hidup.

Proses pengobatanpun dimulai dari proses pemijatan badan pasien. Setelah itu pasien diharuskan mengkonsumsi terong muda dan lemang atau ketan hitam yang ada didalam potongan bambu, hingga meminum air ramuan dari beberapa bahan tumbuhan alami yang diracik. Setelah dilakukan proses pengobatan, pasien juga kembali dibekali air ramuan, dan sebuah minyak.

Anak bungsu Mak Erot haji nahrudin juga mengatakan, dengan semakin menjamurnya pengobatan alternatif ini, masyarakat tentunya harus berhati-hati agar tidak terjebak pengobatan alternatif abal-abal yang mengatasnamakan Mak Erot yang bisa merugikan diri sendiri. Ia mengklaim bahwa pengobatan alternatif Mak Erot yang asli adalah murni menggunakan pijat dan obat-obatan alami.

Adanya pasien Selebritis , Pejabat hingga pasien luar negeri tersebutpun diungkapkan oleh para tetangga Mak Erot yang pernah melihat bahkan mengantar para pasien tersebut  untuk berobat .




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x