Kompas TV regional berita daerah

Anggota Perguruan Silat Berkelahi dengan Warga, 4 Orang Terluka

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sekelompok perguruan silat di Kabupaten Jember Jawa Timur kembali berulah. Kali ini mereka terlibat perkelahian dengan warga, akibatnya 4 pemuda terluka dan dirawat di puskesmas.

Puluhan aparat kepolisian disiagakan di sejumlah titik di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, menyusul aksi perkelahian antara warga Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu dengan sekelompok anggota perguruan silat pada Minggu (29/8/2021).

Baca Juga: TNI AD akan Tetap Hukum Prajuritnya Meski Kasus Perkelahian dengan Warga Buleleng Bali Sudah Damai

Perkelahian mengakibatkan 4 pemuda dari kedua belah pihak mengalami luka lebam dan luka di kepala. Mereka sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Ambulu.

Seorang anggota perguruan silat berdalih rombongan mereka dihadang oleh warga saat melintas di pantai Watu Ulo sehingga terjadi perkelahian.

Sedangkan dari kesaksian warga, perkelahian itu dipicu oleh rombongan pesilat yang ngebut di jalanan. Warga memberikan teguran kepada mereka agar tidak ngebut, karena membahayakan orang lain. Namun teguran  tersebut justru dinilai terlalu kasar sehingga memicu perkelahian.

Baca Juga: Buntut Viral Aksi Perkelahian Sejumlah Remaja Putri, Pihak Sekolah akan Beri Sanksi Tegas

Kapolsek Ambulu, AKP Sudariyanto menyebutkan bahwa setelah dimediasi oleh polisi, kedua belah pihak akhirnya sepakat damai.

Polisi meminta agar kedua belah pihak saling menahan diri agar tidak terjadi perkelahian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

#PSHT #PeguruanSilat #Pesilat #Perkelahian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x