Kompas TV regional berita daerah

Penyebaran Covid di Medan Helvetia Turun

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Sepekan setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution berkantor di Kecamatan Medan Helvetia yang masuk zona merah, angka penyebaran Covid-19 menurun drastis di Kecamatan Medan Helvetia.

Wali Kota Medan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertanggung jawab penanganan Covid-19 di 21 kecamatan yang ada.

Sejak berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Wali Kota Medan Bobby Nasution memang terus menggelar berbagai pertemuan dengan sejumlah instansi terkait untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19. Hasilnya jumlah pasien positif di Kecamatan Medan Helvetia berangsur menurun.

Hal ini salah satunya dikarenakan seluruh perangkat Kecamatan Medan Helvetia dibantu TNI/Polri telah melaksanakan empat poin yang diinstruksikan presiden yakni pembatasan mobilitas, melaksanakan tracing dan testing melakukan isolasi dan vaksinasi menyeluruh.

Dari instruksi tersebut pembatasan mobilitas yang awalnya hanya dua titik, di Kecamatan Medan Helvetia kini ada enam titik pembatasan di lokasi-lokasi yang masih mobilitas warganya masih tinggi.

Selain itu pelaksanaan razia dan tes swab antigen di lokasi yang melanggar protokol kesehatan juga terus dilakukan. (*)

 

#walikota #bobbynasution #balaikota #covid #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x