Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah SD di Pontianak Menggelar Belajar Tatap Muka dengan Batasan

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Senin pagi (23/08/21), sejumlah sekolah dasar di Kota Pontianak menggelar proses belajar tatap muka. Salah satunya di SD Negeri 08 Pontianak Barat.

Sejumlah siswa satu per satu dicek suhu tubuh dengan prokes ketat. Siswa diperiksa sebelum memasuki ruang kelas.

Kepala SD Negeri 08 Pontianak Barat, Budiarti, menyatakan sesuai surat edaran Wali Kota dan Dinas Pendidikan Kota Pontianak, proses belajar mengajar dibagi menjadi dua sesi.  Sesi satu dan dua jamnya berbeda dan hari pun berbeda, sementara pada hari Jumat, bagi siswa yang memerlukan pendampingan khusus.

Hal senada juga dilakukan di SD Negeri 31 Tabrani Ahmad. Menurut kepala sekolah, Karnila, pembelajaran dimulai dari pukul 7.30 WIB hingga 10.30 WIB untuk sesi pertama. Sedangkan sesi kedua berlansung dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, dengan durasi belajar selama tiga jam.

Sementara untuk kegiatan belajar mengajar, dua hari untuk tiap kelompok belajar, dari Senin hingga Kamis. Sedangkan hari Jumat, seluruh siswa belajar secara daring.

Salah seorang wali murid mengaku senang akhirnya anaknya bisa belajar tatap muka dan dibimbing langsung oleh guru. Sebab, selama belajar online, orang tua mengaku kewalahan saat menerima soal dan belajar online dari sekolah.

Baik pihak sekolah maupun orang tua berharap, pembelajaran tatap muka dapat terus berjalan, sehingga siswa benar-benar mendapat pendidikan, baik pendidikan formal maupun spiritual.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x