Kompas TV regional berita daerah

Meski Belum Pasti, Sekolah di Pekalongan Persiapkan PTM

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPASTV - Meski guru dan pelajar sebagian sudah ada yang divaksinasi Covid-19, namun belum ada kejelasan kapan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pekalongan akan berlangsung. Namun demikian, pihak sekolah tetap terus melakukan persiapan penerapan protokol kesehatan apabila tatap muka dimulai. 

Persiapan itu salah satunya terlihat di SMK Muhammadiyah Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Kamis siang (19/08/2021). SMK Ini sudah mulai menata ruang kelas untuk nantinya bisa dipakai untuk pembelajaran tatap muka. Apabila pembelajaran tatap muka berlangsung, nantinya akan dilakukan secara terbatas terlebih dahulu, yaitu 20 sampai 50 persen siswa saja. Sisanya, para siswa mendapatkan materi pembelajaran dengan metode daring. Meja dan tempat duduk ditata dengan pengaturan jaga jarak untuk mengurangi resiko penularan Covid-19. 

Pihak sekolah juga telah menyiapkan sejumlah sarana mencuci tangan lengkap dengan sabun dan alat pengecek suhu tubuh. Di sekolah ini dari 380 lebih siswa, dimana 85 persen diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Sementara untuk tenaga pengajar sudah 100 persen mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua. Pihak SMK Muhammadiyah Kesesi sampai saat ini masih menunggu kapan pembelajaran tatap muka akan mulai berlangsung. "Kita sudah siapkan pembelajaran tatap muka, diantaranya dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu kami juga mempersiapkan media belajar untuk siswa, yaitu dengan membangun ruang praktek siswa, bantuan dari DAK Provinsi Jateng," kata Abdul Qodir, Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi. 

Pembangunan gedung baru untuk ruang praktek siswa ini rencananya akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan dalam rangka mendukung pembelajaran tatap muka. 

#persiapanptm #dakprovinsijateng #kabupatenpekalongan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x