Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Penyelam Upacara Di Bawah Laut Objek Wisata Hiu Paus

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Memperingati hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, Komunitas Penyelam yang tergabung dalam komunitas Wawahea Gorontalo menggelar upacara di bawah laut pada selasa siang ( 17 Agustus 2021).

Upacara ini digelar di objek Wasata Hiu Paus Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Gorontalo dengan kedalaman 10 meter.

Sekretaris panitia penyelam Wawahea Gorontalo Arfan Utiarahman mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar di bawah laut  dengan tujuan untuk memperkenalkan keindahan bawah laut Gorontalo ke masyarakat luas, terutama hius paus yang ada di Laut Botu Barani ini.

Arfan menjelaskan upacara bendera tahun ini, antusiasme masyarakat cukup tinggi, meskipun masih dalam pandemi covid-19, Upacara kali ini diikuti  oleh 25 peserta dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Sementara itu salah satu peserta upacara Mimy Sahi mengatakan, upacara ini tak hanya membuat ia bisa merayakan momen hari kemerdekaan dibawah laut, namun ia juga bisa menikmati berenang bersama hiu paus.

Upacara di bawah laut dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah yang kedua kali dilakukan oleh komunitas penyelam Wawahea Gorontalo.

 

#Hutkemerdekaan  #Upacara  #Bawahlaut  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x