Kompas TV regional berita daerah

Indonesia Bangkit dan Tumbuh, Eva Dwiana Berharap Pandemi Segera Berlalu

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 12:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 di lingkungan Pemerintahan Kota Bandar Lampung, digelar pada Selasa (17/8) pagi dan berlangsung dengan khidmat.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia masih dilakukan di tengah pandemi. Oleh karena itu, guna menghindari kerumunan yang terjadi, jumlah peserta pun dibatasi.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Mural Pahlawan di Fly Over Rampung Dikerjakan

Peserta yang mengikuti gelar upacara  hanya dihadiri setiap unsur Forkopimda. Sedangkan, untuk pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) dilakukan oleh siswa--siswi yang diambil dari setiap perwakilan sekolah tingkat SMA di Kota Bandar Lampung.

Usai memimpin upacara peringatan kemerdekaan, Walikota Eva Dwiana selaku Inspektur Upacara, mengatakan bahwa momen hari kemerdekaan kali ini dimaknai dengan ‘Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.’ Selain itu, Eva juga mengajak masyarakat Kota Bandar Lampung untuk terus bekerja sama dengan pemerintah agar masa pandemi bisa segera berakhir.

Baca Juga: Eva Dwiana Sidak Prokes Warga dan Jaga Pintu Masuk Kota Bandar Lampung

“Tema kemerdekaan kali ini adalah Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Itu berarti kita harus tangguh dalam melalui pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berakhir.” Tutur Eva saat diwawancarai.

Mengutip situs resmi Kementerian Sekretariat Negara RI, makna dari ‘Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,’ ialah bahwa Indonesia harus tetap tumbuh dan bangkit menggapai masa depan yang lebih baik, meskipun sedang berada di masa krisis pandemi Covid-19.

#hutrike-76 #evadwiana #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x