Kompas TV regional kriminal

Detik-detik Polisi Tangkap Spiderman Pencuri Kabel di Palembang

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 18:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Pelaku pencurian kabel yang dijuluki sebagai spiderman karena dikenal licin dan aksinya yang kerap melompat dari gedung ke gedung lain berhasil ditangkap polisi.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan timah panas petugas karena berusaha kabur saat di tangkap.

Inilah video yang direkam oleh polisi saat melakukan penangkapan terhadap Johan Arsianto pelaku pencuri kabel yang dijuluki spiderman.

Dalam penangkapan petugas harus bekerja ekstra karena pelaku melompat dari gedung ke gedung untuk menghindari sergapan petugas.

Tak mau kehilangan targetnya petugas dari Unit Pidum dan tim anti Bandit Tekab Polrestabes Palembang langsung berpencar dan membuat pelaku terdesak di gedung terakhir.

Petugas kemudian melumpuhkan pelaku dengan sebutir timah panas hingga pelaku tak bisa berkutik lagi.

Menurut keterangan, penangkapan pelaku berawal dari laporan karyawannya PT Widya Pratama Perkasa yang melaporkan kehilangan kabel listrik di gudang serta perusahaan akibat tindakan pelaku tersebut pt widya pratama perkasa mengalami kerugian Rp 3,9 juta.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku spiderman kini harus mendekam di sel tahanan terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x