Kompas TV regional berita daerah

100 Relawan Kesehatan Diperbantukan di RSD dr. soebandi Jember

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPASTV - Seratus tenaga relawan kesehatan diperbantukan di rumah sakit daerah dr. Soebandi Jember Jawa Timur menyusul 99 tenaga kesehatan terpapar virus corona. Relawan itu ditempatkan di fungsi pelayanan ruangan, instalasi gawat darurat dan di poli rawat jalan.

Petugas relawan yang diperbantukan berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Jawa Timur. Sebelumnya mereka mengikuti rekrutmen yang digelar oleh Dinas Kesehatan setempat.

Baca Juga: Wakil Bupati Kendal Jadi Relawan Tim Pemakaman Covid-19

Rekrutmen digelar setelah diketahui 99 tenaga kesehatan rumah sakit daerah dr. Soebandi terpapar Covid-19. Akibatnya pelayanan kesehatan terganggu, terutama pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Humas RSD dr. Soebandi Jember, dr. Septyono  Hariawan menjelaskan bahwa mereka ditempatkan di sejumlah fungsi pelayanan, baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan umum. Fungsi tersebut di antaranya pelayanan ruangan kesehatan, instalasi gawat darurat dan di ruangan poli rawat inap.

Baca Juga: Peduli Sesama, Penjual Nasi Sumbang Satgas Covid-19 dan Warga Jadi Relawan Pemakaman

Kini pelayanan kesehatan di semua ruang fungsi pelayanan RSD dr. Soebandi Jember berlangsung normal. Sedangkan, 99 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian isolasi mandiri.

#RelawanKesehatan #RSDdr.Soebandi #TenagaKesehatan #PositifCovid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x