Kompas TV regional berita daerah

Wakil Bupati Kendal Jadi Relawan Tim Pemakaman Covid-19

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 01:12 WIB

KENDAL,KOMPAS.TV - Prihatin dengan meningkatnya warga kendal yang meninggal saat isolasi mandiri, Wakil Bupati Kendal ikut bergabung dengan tim pemakaman covid 19 kabupaten kendal.

 

Dengan APD lengkap Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki bersiap untuk bergabung dengan tim pemakaman Covid 19 Kabupaten Kendal. Sembari menunggu jenazah dibawa ke tempat pemakaman umum Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kendal, wakil bupati mengenakan hazmat, kacamata, sepatu hingga sarung tangan.

 

Meski baru pertama kali tanpa canggung Wakil Bupati  bergegas  ikut mengangkat peti jenazah. Bersama tim pemakaman Covid 19,  wakil bupati menurunkan peti jenazah ke liang lahat yang sudah disiapkan.

 

Ditengah pandemi Covid 19 saat ini Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki meminta masyarakat khususnya di kabupaten kendal tidak menjauhi atau takut jika ada warga atau tetangga yang meninggal karena Covid-19.  Dengan menggunakan alat pelindung diri masyarakat bisa ikut membantu pemakaman asalkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. 

 

Hingga saat ini jumlah warga Kendal yang meninggal akibat terpapar Covid 19 telah tembus 783 orang. sementara itu kasus suspect lebih dari 3 ribu 800 kasus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x