Kompas TV regional berita daerah

Geram! Pencuri Sepeda Motor diamuk Warga

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 16:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Tertangkap basah, seorang pelaku tindak kejahatan pencurian sepeda motor diamuk massa, pada Minggu (8/8) kemarin.

Kejadian yang sempat viral di jagat maya ini, terjadi di kawasan Perumnas Way Halim, PKOR, Bandar Lampung.

Pelaku atas nama Taufan yang diketahui merupakan warga Lampung Timur ini, tepergok korbannya saat hendak mengambil sepeda motor.

Baca Juga: Mengintip Karya Seniman Lukis Bermedia Daun

Korban yang mengetahui motornya dicuri, langsung berteriak meminta bantuan hingga mengundang kerumunan warga dan berhasil menghentikan aksi pencurian.

Masyarakat yang geram, langsung meluapkan emosinya kepada pelaku. Beruntung, polisi datang tepat waktu dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Kedaton untuk dilakukan pemeriksaan.

“Telah diamankan seorang pelaku curanmor yang diamuk massa. Indikasi dari pemeriksaan, pelaku sudah berulang kali melakukan aksinya.” Ujar Kompol Ery saat diwawancarai.

Baca Juga: Kurangi Mobilitas. Jalan Protokol Kembali disekat

Menurut hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan, rupanya pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Bandar Lampung dan diketahui pula, Ia tidak beraksi sendiri, melainkan bersama rekan lainnya yang kini dalam pengejaran polisi.

Saat ini pelaku harus meringkuk dibalik jeruji penjara dengan barang bukti yang diamankan, yaitu satu unit sepeda motor, dan kunci leter T, serta dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

#curanmor #diamukwarga #bandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x