Kompas TV regional berita daerah

Tabligh Akbar Kebangsaan Virtual Diikuti 5 Benua

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tabligh akbar kebangsaan yang diikuti 25 negara dari lima benua yang dilakukan secara virtual oleh sebuah kampus di Semarang mendapat penghargaan sebagai tabligh akbar dengan peserta negara terbanyak. Tabligh akbar kebangsaan ini juga dimaksudkan untuk mengajak agar negara saling menghormati negara lain.

Tabligh akbar kebangsaan yang diselenggarakan secara virtual oleh kampus Unwahas Kota Semarang ini diikuti sejumlah negara dari lima  benua dengan jumlah peserta 25 negara.

Rektor Unwahas mengatakan tabligh akbar kebangsaan ini dimaksudkan untuk mengajak agar negara saling menghormati negara lain, serta  menanamkan jiwa nasionalisme pada masing- masing negara agar tercipta kerukunan dan perdamaian dunia.

"Jadi pengadaan tabligh akbar tingkat internasional dengan mendatangkan berbagai negara itu tidak lain dalam rangka kita mengajak bangsa Indonesia dan bahkan warga dunia untuk saling menghargai antar bangsa," kata Prof. Dr. H. Mudzakkir Ali, Rektor Unwahas Semarang.  

Banyaknya negara yang terlibat yaitu 25 negara dalam kegiatan tabligh akbar ini juga berhasil memecahkan rekor dunia.

"Pelaksanaan tabligh akbar kebangsaan yang diikuti atau dihadiri oleh negara terbanyak yang dilakukan secara virtual dari lima benua," ujar Paulus Pangka, Direktur Leprid.

Tabligh akbar juga dibalut dengan doa agar wabah corona segera hilang dari muka bumi, sehingga manusia bisa kembali hidup secara normal.

#tablighakbar #internasional #unwahas



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA


Close Ads x