Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa IMM di Malang Unjuk Rasa Memprotes PPKM Tak Efektif

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Malang Jawa Timur, pada Senin (9/8/2021). Dalam aksinya, mereka membentangkan poster dan berorasi secara bergantian.

Salah satu peserta aksi, Roni Velsa menjelaskan bahwa aksi itu sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah yang melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Demo Anti Pemerintah di Thailand Berujung Rusuh, Bentrok Massa dan Polisi Tak Bisa Dicegah

Massa menilai PPKM tidak efektif, karena tidak berdampak pada penurunan kasus Covid-19 di Kota Malang. Mahasiswa justru meminta pemerintah menerapkan Undang - undang karantina kesehatan dan karantina wilayah. Pemerintah juga dituntut memenuhi kebutuhan masyarakat selama karantina.

  Perwakilan mahasiswa kemudian diterima oleh wakil Ketua I DPRD Kota Malang, Rimzah Jubair. Ia berjanji akan membahas aspirasi mahasiswa tersebut bersama anggota dewan lainnya untuk kemudian disampaikan ke pemerintah.

Baca Juga: HMI Pekalongan Pilih Bagi Sembako Dibanding Demo

Usai bertemu pimpinan dewan, massa membubarkan diri. Namun mereka akan kembali turun ke jalan, jika tuntutan mereka tidak ditanggapi.

#IkatanMahasiswaMuhammadiyah #DemoMahasiswa #DPRDKotaMalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x