Kompas TV regional kesehatan

Koarmada II & Pemkot Malang Siapkan 30 Ribu Vaksin Untuk Warga

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 01:29 WIB
Penulis : Abdur Rahim

SURABAYA, KOMPAS.TV – TNI AL Koarmada II bersama Pemerintah Kota Malang siapkan 30 ribu dosis vaksin bagi masyarkat Malang Raya dalam program serbuan vaksin.

Program ini senada dengan perintah Presiden  RI Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto turut hadir langsung meninjau vaksinasi tersebut bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Forkopimda Jatim, dan Walikota Malang Sutiaji.

Iwan mengingatkan, stok vaksin yang ada harus segera dihabiskan demi mempercepat terciptanya HERD Immunity.

Baca Juga: Panglima TNI Perintahkan Babinsa Lakukan Tracing Penyebaran Covid-19

“Selain itu kita juga menindak lanjuti perintah Bapak Presiden agar tidak lama-lama menyimpan vaksin yang dikirim dari pusat. Sehingga segera setelah kita terima langsung kita bagikan ke sejumlah daerah di Jawa Timur, dan dimulai dari yang terdekat. Jika sudah tercapai target di Malang, kita akan laksanakan di kota lainnya, “ tutur Iwan.  

Selain untuk masyarakat maritim, program serbuan vaksin kali ini juga diprioritaskan bagi masyarakat di kota besar di wilayah Jawa Timur.

Pemberian vaksin dilaksanakan sejak hari Sabtu (7/8) di Stadion Gajayana Malang, dengan melibatkan 620 tenaga pendukung, mulai dari petugas screening, vaksinator dll.


 



Sumber : Kompas TV, TNI AL

BERITA LAINNYA



Close Ads x