Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK, Muhadjir Effendy Serahkan Bahan Pokok Untuk Warga Isoman, Masyarakat Diminta Turut Peduli

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 16:54 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memberikan bantuan bahan pokok kepada satu keluarga yang  sedang menjalani isolasi mandiri di Jalan Anang Adenansi, Kota Banjarmasin.

Tak hanya itu Muhadjir Effendy juga sempat berbincang dengan warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM Level IV hingga batuan bahan pokok pun turut diberikan.

Baca Juga: Menko PMK Minta Kantor Pos Aktif Distribusikan Bansos Langsung ke Rumah

Dalam kunjungannya, Muhadjir Effendy berpesan kepada masyarakat agar lebih perhatian dengan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Yang isolasi mandiri itu itu tidak hanya disuplai dengan obat-obat simptomatik, missal butuh vitamin, penurun panas dan sebagainya tapi juga bisa disiapkan obat antivirus sehingga ketika ia bergejala langsung bisa ditangani,” ucap Muhadjir Effendy.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menekankan antisipasi lonjakan kematian karena covid-19.

Hal tersebut mengingat angka kematian terbanyak disebabkan dari isolasi mandiri dan datang ke rumah sakit dalam keadaan parah.

Baca Juga: Kendati Masih Kurang, Menko PMK Sebut Ketersediaan Tabung Oksigen di Kalsel Aman Dalam Beberapa Hari

Selain itu pemerintah setempat juga diminta untuk menyediakan pasokan obat-obatan anti virus covid-19 di puskesmas.

Termasuk oksigen enam kubik, agar potensi lonjakan angka kematian bisa tertangani sejak dini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x