Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK Minta Kantor Pos Aktif Distribusikan Bansos Langsung ke Rumah

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 15:35 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Agenda kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, di Kalimantan Selatan juga diisi dengan meninjau kegiatan penyaluran bantuan sosial PPKM di Kantor Pos Besar Banjarmasin, rabu sore (4/8/2021).

Kedatangan menteri untuk memastikan pelaksanaan bantuan pemerintah pusat sampai di tangan penerima program keluarga harapan.

Baca Juga: Warga Hendak Divaksin Membludak, Menko PMK Minta Pelaksanaan Vaksinasi Dilakukan Outdoor

Menteri PMK mengharapkan dalam penyaluran beras tersebut kantor pos bisa lebih aktif lagi dalam melakukan pembagian beras tersebut agar tidak menumpuk dengan mengantarkan langsung bantuan.

“Tadi yang saya tanya ada yang harus terpaksa naik kendaraan umum, bayar ojek, tentu saja uang yang dibagikan ini berkurang juga kan, sebaiknya pro aktif lah PT Pos datang ke lokasi dengan berasnya diantar ke rumah-rumah,” ungkap Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Kendati Masih Kurang, Menko PMK Sebut Ketersediaan Tabung Oksigen di Kalsel Aman Dalam Beberapa Hari

Sementara Kepala Kantor Pos Kota Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono, menyatakan pihaknya telah melakukan distribusi dan segera selesai.

“Kami sudah jalan hampir semingguan melaksanakan distribusi, dan kami target tanggal 6 sudah selesai,” terangnya.

Baca Juga: Kasus Utang Piutang Berujung Maut, Korban Marah Saat Ditagih Pelaku

Sebelumnya, penyaluran beras sudah berjalan sepekan dan kini sudah tersalurkan sekitar 70 persen lebih.

Bantuan berupa beras 10 kg, serta uang tunai sebesar Rp. 600 ribu untuk warga yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x