Kompas TV regional berita daerah

1 Keluarga di Cianjur Tinggal di Gubuk

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 16:03 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS TV –

Beginilah kondisi rumah keluarga Rohman dan Iin Warga Kampung Sukamukti, Desa Cimenteng, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang tinggal di rumah yang jauh dari kata layak untuk ditempati dan nyaris rubuh bersama sembilan orang anaknya.

Dengan luas 3 x 4 meter persegi rumah yang sudah mereka tempati selama dua tahun ini berdiri diatas lahan perkebunan yang dibangun dengan kayu dan bambu dengan kondisinya sangat memprihatinkan.

Dinding yang terbuat dari bilik bambu ini terlihat sudah banyak yang rusak, sehingga untuk menghambat angin masuk, Iin menambalnya dengan karung ataupun plastik bekas selain itu atap rumah sudah banyak yang bocor, sehingga jika hujan deras turun iin dan suami bersama anak anaknya harus mencari bagian rumah yang tidak bocor untuk beristirahat atau berteduh.

Tidak ada lantai keramik tanah merah perbukitan langsung menjadi lantai rumah mereka tak ada tempat tidur yang layak bambu yang ditata beralaskan karpet dan kain yang juga tak layak pakai dijadikan tempat mereka untuk tidur.

Tidak hanya itu rumah yang ditinggali rohman dan iin beserta keluargnya inipun tidak ada aliran listrik hanya lampu cempor dengan bahan bakar minyak yang jadi penerang di rumah ini pengasilan suami yang tak menentu karena bekerja sebagai kuli serabutan membuat keluarga tersebut sering tak punya beras untuk dimasak.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x