Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Tinggi, 4 Kantor Kelurahan Jadi Tempat Vaksinasi

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah kota semarang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Empat aula kantor kelurahan di Kecamatan Banyumanik Kota Semarang dijadikan tempat vaksinasi karena angka kasus Covid -19 di 4 kelurahan tersebut masih tinggi.

Salah satu aula kantor kelurahan yang difungsikan menjadi tempat vaksinasi yakni di Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Setiap RW di Kelurahan Srondol Wetan mendapat kuota vaksinasi sebanyak 30 orang. Program vaksinasi ini menyasar warga berusia 18 tahun ke atas hingga lanjut usia. Untuk jam pelayanan vaksinasi dibuka mulai pukul 07.30 WIB.

“Uuntuk percepatan pelayanan vaksin dengan pelayanan yang mendekati masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan yang dimulai pada hari Kamis (22/07/2021) yaitu di 4 kelurahan di Kecamatan Banyumanik yaitu Kelurahan Srondol Wetan, Srondol Kulon, Pudakpayung dan Banyumanik diharapkan dari pelayananan pelaksanaan vaksinasi ini tercapai 500 orang warga,”kata Ali Akbar Masdiq, Lurah Srondol Wetan.

Untuk tahap pertama, 4 aula kelurahan di Kota Semarang yang difungsikan sebagai tempat vaksinasi yakni Kelurahan Srondol Wetan, Srondol Kulon, Pudakpayung dan Banyumanik, karena 4 kelurahan tersebut angka kasus Covid-19 masih tinggi.

#covid19 #vaksinasi #kelurahan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x