Kompas TV regional peristiwa

Hari Ini, 22 Juli 2021 Cuaca di Jabodetabek Terpantau Cerah

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 07:23 WIB
hari-ini-22-juli-2021-cuaca-di-jabodetabek-terpantau-cerah
Info Prakiraan Cuaca BMKG hari ini (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sebagian wilayah Jabodetabek hari ini, Kamis (22/7/2021), cerah berawan.

Dikutip dari website BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta, pada pagi dan siang harinya cerah berawan dengan suhu udara berkisar 25-34 derajat Celcius.

Di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca cerah berawan terjadi pada siang hari. Malam harinya, seluruh wilayah DKI Jakarta berawan. 

Selain di Jakarta, cuaca di Kota Tanggerang juga diperkirakan cerah berawan dari pagi hingga siang. Malam harinya berawan dengan suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius.

Sementara untuk di Depok, Kota Bogor dan Kota Bekasi, BMKG memperkirakan pagi hingga malam harinya cerah berawan, dengan suhu udara berkisar 21-31 derajat celcius.

Baca Juga: Hari Ini, Kamis 22 Juli 2021 Banten-Jabar Bakal Hujan Lebat, BMKG: 15 Wilayah Waspada Cuaca Ekstrem

Di luar Jabodetabek, hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa kondisi dinamika atmosfer yang tidak stabil dalam beberapa hari ke depan dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur.

Berdasarkan analisis terhadap perkembangan dinamika atmosfer itu, BMKG memprakirakan dalam dua hari ini, potensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah sebagai berikut:

Pada tanggal 22-23 Juli 2021, diprerkirakan cuaca ekstrem itu dapat terjadi di wilayah Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: BMKG: Masyarakat Harus Waspada Terhadap Potensi Cuaca Ekstrem



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x