Kompas TV regional peristiwa

Ratusan Personel Disiagakan di Kediaman Duka Jelang Pemakaman Bupati Bekasi

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 12:47 WIB
ratusan-personel-disiagakan-di-kediaman-duka-jelang-pemakaman-bupati-bekasi
Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di area rumah duka Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Senin (12/7/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Purwanto

BEKASI, KOMPAS.TV - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan turut bebela sungkawa atas kepergian Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. 

"Kami turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya. Almarhum sahabat sekaligus rekan kerja saya. Kami ingin di acara pemakaman beliau tetap dilakukan dengan protokol kesehatan," tutur Hendra dikutip dari ANTARA, Senin (12/7/2021).

Kata Hendra, ratusan personel aparat Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi disiagakan di sekitar rumah duka di RT 01/04, Kampung Lemah Abang, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara.

Hal tersebut dilakukan untuk pengamanan PPKM Darurat. Aparat lainnya, lanjut Hendra, juga disiagakan di area pemakaman yang berada di dalam rumah duka. "Personel yang dikerahkan ada di depan rumah duka, di area pemakaman, dan di sekitar pemda. Sekitar 100 orang lebih," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Karena Covid-19, Plt Sekda Isi Posisi Plh Bupati

Hendra memastikan hanya pihak keluarga yang diperkenankan untuk berada di rumah duka. "Untuk protokol kesehatan akan kita terapkan dengan baik dan kita akan sekat orang-orang yang tidak berkepentingan untuk tidak hadir di acara ini," katanya. 

"Cukup keluarganya saja. Jadi yang datang diharapkan hanya keluarga, kita harus paham saat ini PPKM Darurat," tegas Hendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia pada Minggu 11 Juli 2021.

Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan, Bagian Protokol, dan Komunikasi Setda Kabupaten Bekasi Ramdhan Nurul Ikhsan menyatakan, Eka meninggal dunia pada pukul 21.30 WIB.

Eka tutup usia usai menjalani perawatan intensif selama sepekan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal karena Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x