Kompas TV regional peristiwa

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Karena Covid-19, Plt Sekda Isi Posisi Plh Bupati

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 10:09 WIB
bupati-bekasi-eka-supria-atmaja-meninggal-karena-covid-19-plt-sekda-isi-posisi-plh-bupati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi definitif menggantikan Neneng Hasanah Yasin di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (12/6/2019). (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dikabarkan meninggal dunia Minggu (11/7/2021) malam pukul 21.30 WIB setelah dirawat intensif karena terpapar Covid-19 sejak 4 Juli 2021. 

Dikabarkan, Plt Sekda akan menggantikan sementara posisi Bupati Bekasi sebagai tugas kepala daerah sehari-hari (Plh Kdh).

"Tidak ada kekosongan pimpinan di Kabupaten Bekasi karena sesuai peraturan perundang-undangan, saat ini Plt Sekda akan melaksanakan tugas kepala daerah sehari-hari (Plh Kdh)," ujar Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Sebagai kebijakan awal, Plt Sekda akan mengisi posisi Bupati Bekasi sebelum nantinya Kemendagri akan bersurat ke Pemda Jabar untuk menindaklanjuti ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal karena Covid-19

"Sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Pagi ini akan ada surat atau radiogram dari Kemendagri ke Pemerintah Daerah," ujar Benni. 

Eka Supria Atmaja meninggal di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, setelah dirawat akibat Covid-19 sejak 4 Juli 2021 lalu. Sebelum dirawat di RS Siloam, Eka dikabarkan kesulitan mendapatkan kamar perawatan karena ICU di Kabupaten Bekasi dikabarkan sudah penuh. 

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, mengatakan, Eka Supria Atmaja memiliki penyakit bawaan atau komorbid yakni riwayat penyakit jantung.

Setelah dirawat selama lebih kurang 10 hari, Eka meninggal dunia pada Minggu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Viral Antrean Ambulans di TPU Padurenan Bekasi, Begini Faktanya!

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x