Kompas TV regional peristiwa

Renggut Nyawa 8 Orang, Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 11:16 WIB
renggut-nyawa-8-orang-ini-kronologi-kecelakaan-maut-di-tol-pemalang
Kecelakaan maut terjadi di Tol Pemalang, persisnya di jalur A KM 308 Desa Saradan Kecamatan Pemalang. Sebuah bus PO. Sudiro Tungga Jaya menabrak truk boks, Minggu (11/7/2021) siang. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

PEMALANG, KOMPAS.TV – Kecelakaan maut terjadi di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah sekitar pukul 11.00 WIB pada Minggu (11/7/2021) dengan 8 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan dua unit kendaraan, yakni bus PO Sudiro Tungga Jaya nopol AD 1626 CU dengan Truk Isuzu Box bernopol B 9281 SXR.

Awalnya, bus PO Sudiro Tungga Jaya yang dikemudian Sigit Prasetyo (26) melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Berikut Ini 18 Titik Sekat dan Pengalihan Lalu Lintas Kota Medan Selama Protokoi Darurat Kesehatan

Saat tiba di KM 308 jalur A, bus berusaha menghindari truk yang oleng ke kanan. Diketahui, pengemudi truk bernama Gatot Supriyanto (33), asal Pasuruan, Jawa Timur.

"Karena jarak yang berdekatan, bus Sudiro Tungga Jaya membentur bagian bodi belakang sebelah kiri truk boks tersebut," kata Ronny dilansir dari Tribunnews, Minggu (11/7/2021).

Akibat benturan itu, bus Sudiro Tungga Jaya oleng ke kiri dan membentur Godril hingga terguling di badan jalan sebelah kiri.

Baca Juga: Apindo: Vaksin Berbayar Jangan Sampai Ganggu Kuota Vaksinasi Gotong Royong

Dari kecelakaan maut di Tol Pemalang itu sebanyak 8 orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan jumlah korban dengan luka ringan dan berat masih belum diketahui.

Seluruh korban dari kecelakaan maut itu dibawa ke tiga rumah sakit di sekitar Pemalang, yakni Rumah Sakit Siaga Medika, Rumah Sakit Prima Medika, dan Rumah Sakit Santa Maria.

Baca Juga: Ucapan Belasungkawa Ridwan Kamil dan Anies Baswedan atas Meninggalnya Bupati Bekasi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x