Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Cekcok Polisi dengan Paspampres di Penyekatan PPKM Darurat

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 16:59 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beredar di media sosial, video seorang personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sempat cekcok dengan personel Kepolisian yang menjaga penyekatan PPKM Darurat.

Baca Juga: Buntut Cekcok dengan Personel Paspampres, Propam Polda Metro Jaya Periksa Anggotanya

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (7/7/2021). Saat itu, Prajurit Kepala (Praka) Izroi akan melewati pos penyekatan di ruas jalan Daan Mogot, Jakarta, Barat.

Kepada petugas yang berjaga, ia meminta izin untuk lewat dan mengaku sebagai anggota Paspampres. Petugas yang berjaga kemudian meminta Praka Izroi untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Tetapi Praka Izroi tidak dapat menunjukkan KTA. Ia beralasan KTA nya sedang diproses. Kejadian tersebut lantas memicu emosi petugas.

Praka Izroi lantas mengeluarkan KTA dan diizinkan untuk melintas. Tidak lama kemudian, seorang perwira TNI yang berada di lokasi meminta Praka Izroi untuk berlaku baik dengan petugas jaga di lapangan.

Perwira TNI tersebut juga mengingatkan Praka Izroi bahwa petugas menjaga penyekatan selama 24 jam.

Dilansir dari Kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan adanya kesalahpahaman yang terjadi sehingga sempat timbul percekcokan. 

Namun Ady menambahkan, permasalahan tersebut kini sudah selesai.

"Memang ada kesalahpahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Tapi sekarang sudah selesai, situasi sudah kondusif," kata Ady saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/7/2021).

Video Courtesy: Ong Suhirman, Instagram: @ongsu23

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x