Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Surabaya Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Menyasar Warga Sekitar

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 14:20 WIB
Penulis : Gempita Surya

SURABAYA, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara serentak di seluruh Satuan TNI AL yang berada di Indonesia.

Salah satu dari kegiatan serbuan vaksinasi ini telah dilaksanakan di Perumahan Gunung Sari Indah, Jalan Raya Menganti, Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya, Rabu (30/06/2021).

Diselenggarakan secara gratis dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, kegiatan ini dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL dari satuan Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya.

Warga yang menerima vaksin sebelumnya sudah diverifikasi dan dilaksanakan screening. Jika dinyatakan memenuhi persyaratan kesehatan, selanjutnya baru dapat menerima vaksinasi dan dilanjutkan dengan observasi.

Proses vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Marinir Surabaya, serta ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Marinir Surabaya, Kolonel Marinir Idi Rizaldi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini adalah perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut, Panglima TNI serta Presiden Republik Indonesia sebagai langkah percepatan, pemutusan Covid-19 dengan target 1 hari 1 juta vaksin," jelas Kolonel Marinir Idi Rizaldi.

Pelaksanaan berjalan tertib dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan. Petugas mengawasi secara khusus sehingga warga yang melaksanakan vaksinasi dapat dilayani dengan baik.(*)

Video Editor: Gempita Surya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x