Kompas TV regional berita daerah

WBP Rutan Makale Juara Cipta Lagu dan Video HANI 2021

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 15:50 WIB
wbp-rutan-makale-juara-cipta-lagu-dan-video-hani-2021
3 (tiga) orang WBP berhasil meraih juara II Cipta Lagu dan Video yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Toraja pada puncak peringtan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

TANATORAJA, KOMPAS.TV - Mendekam dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) tidak menyurutkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) rutan makale ,tana Toraja  untuk  berkreasi.

Hal tersebut dibuktikan oleh 3 (tiga) orang WBP yang berhasil meraih juara II Cipta Lagu dan Video yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Toraja pada puncak peringtan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021, Senin(28/06)

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Makale Kamal Yahya  mengatakan, Ketiga orang WBP tersebut adalah Wendellimus, Sider Axel dan Paldi randan. Sedangkan lagu yang mengantarkan mereka menjadi juara berjudul Bangun Masa Mudamu yang diciptakan  oleh Wendellimus dan Sider Axel yang merupakan anggota  Group Band GERHANA (Gerakan Sehat Tanpa Narkoba). Band ini sebagai wadah  menyalurkan kreatifitas dan minat WBP

“GERHANA sendiri dibentuk oleh WBP kasus penyalahgunaan Narkotika yang sedang menjalani rehabilitasi medis," kata Kamal

Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung bangga atas  prestasi yang diterima WBP ini. "Saya  bangga karena WBP kami bisa juara 2  dan mereka  mampu bersaing dengan masyarakat  dunia luar" kata Luther . 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto  meng apresiasi prestasi   WBP Rutan Makale, " walaupun tempat terbatas tapi kreativitas mereka melintas batas, "  kata kakanwil Harun

Adapun hadiah yang diperoleh berupa piagam penghargaan, trophi dan uang tunai.


#NARKOTIKA
#HANI
#WBP




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x