Kompas TV regional berita daerah

Ikut Vaksin, Warga Dapat Hadiah

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Salah satu upaya meningkatkan partisipasi warga dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Batang yakni dengan memberi hadiah kejutan ratusan ribu hingga jutaan rupiah bagi peserta vaksinasi Covid-19.

Warga Kabupaten Batang sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal pada HUT Bhayangkara ke-75 di GOR Sarengat pada hari Sabtu (26/06/2021). Ribuan warga yang mayoritas buruh garmen dan tekstil terlihat antre sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

Bupati Batang, Wihaji memberi kejutan di tengah pelaksanaan vaksinasi, yakni pemberian hadiah uang sejumlah ratusan ribu hingga jutaan rupiah bagi peserta vaksin yang merayakan ulang tahun bertepatan dengan pelaksanaan vaksinasi massal. Tak hanya itu, bagi buruh yang berusia paling muda dan paling tua juga mendapat kesempatan menerima hadiah.

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batang terus dilakukan, bahkan Pemerintah Kabupaten Batang akan mengadakan jemput bola dengan melakukan vaksinasi keliling.

“Nanti awal bulan kita akan melakukan vaksin untuk masyarakat umum, dan akan ada vaksin keliling. Untuk percepatan vaksinasi Covid-19 antara TNI-Polri dan Pemda akan bersama-sama dan bersinergi melakukan vaksin keliling,” kata Wihaji, Bupati Batang.

Vaksinasi massal ini juga diwarnai dengan salah seorang penerima vaksin yang menangis karena takut jarum suntik. Seorang tenaga kesehatan dan anggota TNI berupaya membujuk agar penyuntikan vaksin Covid-19 bisa dilakukan.

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Sarengat hanya melayani untuk 2.000 orang penerima vaksin. Sementara sebanyak 2.100 vaksin dilakukan di Polsek, Koramil dan 10 kecamatan di Kabupaten Batang.

“Khusus wilayah batang kita mendapat 4.100 vaksin. vaksinasi dilaksanakan di batang sebanyak 2.000 vaksin dan diselesaikan hari ini juga, dan 2.100 vaksin dilakukan di 10 kecamatan, polsek dan koramil,” kata AKBP Edwin Louis Sengka, Kapolres Batang.

Untuk mengejar target vaksin massal, Pemerintah Kabupaten Batang yang bekerjsama dengan berbagai pihak akan terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 agar bisa selesai tahun ini.

#covid19 #kabupatenbatang #vaksinasi
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x