Kompas TV regional berita daerah

RS Penuh, 3 Puskesmas di Grobogan Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 15:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

GROBOGAN, KOMPAS.TV  - Keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit di Grobogan, Jawa Tengah, telah penuh seiring dengan bertambahnya jumlah kasus Covid-19.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan memerintahkan puskesmas untuk menyediakan ruang isolasi.

Saat ini ada tiga puskemas yang sudah siap menerima pasien Covid-19 yakni Puskesmas Geyer, Puskesmas Tawangharjo, dan Puskesmas Brati.

Dan nantinya 19 puskesmas di seluruh Grobogan akan siap menerima dan merawat pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di puskesmas.

Selain itu, pemerintah daerah saat ini baru mengupayakan pembukaan kembali isolasi mandiri terpusat di tingkat desa.

Hal ini diupayakan guna mengantisipasi lonjakan warga terpapar Covid-19 tanpa gejala.

Sementara itu terkait pembukaan ruang isolasi pasien Covid-19 di puskesmas, pihak puskesmas mengaku kewalahan jika harus merawat pasien Covid-19.

Karena tenaga kesehatan di puskesmas terbatas dan jumlahnya bahkan berkurang seiring banyaknya tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat tertular virus corona.

Namun demi penanganan pasien Covid-19 yang jumlahnya terus naik, pihak puskesmas tetap bersedia menyiapkan ruang isolasi dan menangani pasien Covid-19.

Namun masyarakat pun diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, hindari berkerumun, dan tetap memakai masker saat beraktivitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x