Kompas TV regional berita daerah

Sibat Gayamsari Semprot Disinfektan di Permukiman

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penularan covid 19, Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Gayamsari Kota Semarang rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perkampungan guna menyikapi melonjaknya angka kasus Covid 19 di Kota Semarang. Penyemprotan cairan disinfektan bantuan dari PMI Kota Semarang dilakukan di 9 RW di Kecamatan Gayamsari. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid 19, karena angka kasus Covid 19 di Kota Semarang semakin tinggi. 

Selain berkeliling kampung melakukan penyemprotan cairan disinfekatn, Tim SIBAT juga melayani permintaan dari warga yang rumahnya ingin disemprot cairan disinfektan, namun dengan syarat harus mendapat izin dari pihak kelurahan setempat terlebih dahulu. Akbar Juwana yang menjadi Koordinator SIBAT PMI Gayamsari mengatakan, "Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.” 

Wilayah Kecamatan Gayamsari Kota Semarang saat ini berstatus zona hijau, karena kesigapan warga yang selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

#Sibat #PMIGayamsari #Disinfektan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x